3 Masalah Kuliah di Bidang IT

Kuliah di jurusan manapun sebenarnya gak ada masalah, yang jadi masalah adalah saat kamu-kamu yang sudah lulus dan menerima ijasah gak bisa menggunakan ilmu yang selama 3 sampai 4, 5, 6 atau 7 sampe 8 tahun. Jadi ngapain aja selama kuliah???
Kali ini kita fokus membahas tentang kuliah di bidang IT, karena ane emang lulusan IT gaes.... jadi bisa di bilang pengalaman pribadi & teman-teman ane.

3 Masalah Kuliah di Bidang IT
1. yang pertama masalahnya adalah lingkungan gaul selama di kampus.
 What lingkungan gaul??? YES jawabannya menduduki posisi teratas masalah kuliah di Bidang IT, karena biasanya kalo kalian gaulnya sama anak-anak yang KUPU-KUPU (singkatan dari KUliah PUlang- KUliah PUlang) terus dia juga gak pinter-pinter amat di coding, networking atau desain ya jelas itu adalah masalah. Gimana mau ketularan pinter coding kalau temen-temen ente aja pada gak bisa apa-apa, hmmmm sudah jelas kalo kuliah itu networkingnya kentara banget, siapa yang gak punya koneksi sesama orang yang bisa coding gak bakal bisa ketularan pinter coding minta contekan aja gak di kasi. He..he..he.. Terus kalo gaulnya cuma sama anak KURA-KURA (Singkatan dari KUliah RApat- KUliah RApat) nah kalo gaul sama anak KURA-KURA biasanya biar gak bisa coding, networking atau desain minimal dia pinter ngomong & menghadapi Dosen yang Killer sekalipun, karena anak kura-kura punya banyak akal buat gimana caranya mendekati orang pinter coding minimal waktu tugas persentasi, anak kura-kura paling senang jadi moderator. Nah yang paling bagus adalah gau sama kaka Asisten LABoratorium Komputer, karena biasanya Asisten LAB pada menguasai coding dan mudah menjelaskannya ke kita-kita yang agak terlambat pemahamannya kalo bersaing di kelas.
2. yang ke dua gaes masalahnya adalah gak suka ngulang lagi codingnya kalo dah sampe rumah atau kos2an, jadi ilmunya kadang nguap begitu saja saat ente bobo malem. dan besoknya ada materi baru lagi dan baru lagi dan selalu males untuk ngulang dan akhirnya semua berlalu seperti angin yang berhembus dan tau-tau di wisuda aja. Yang namanya aplikasi itu mau pemrograman, desain atau apalah sebaliknya di ulang-ulang biar paham.
3. kesalahan yang paling fatal ngambil jurusan IT adalah supaya terlihat KEREN
Nah ini dia, kalo dilihat anak IT keren-keren semua, itu perjuangannya berat bro n sista, bisa bikin aplikasi itu sampe berdarah-darah (LEBAY kali Ya),Bisa di bilang berat soalnya pemahaman awal untuk bisa mudah menerima materi coding dan sebagainya berawal dari "MATEMATIKA", setidanya ente harus memahami logikanya karena rata-rata dan asal muasalnya IT itu dari angka 0 (NOL) dan 1 (SATU), jadi ya harus critical thinking.  Selalu berusaha mencari masalah dan memecahkannya. 

Oke itu adalah 3 masalah kuliah di bidang IT...
Like n share....
Share on :

0 Response to "3 Masalah Kuliah di Bidang IT"

Posting Komentar