Jika kondisi yang digunakan dalam percabangan bentuk 3 merupakan konstanta integer atau karakter, maka dapat tuliskan dengan instruksi switch.
Syntax:
switch (ekpresi)
|
{
|
case
konstanta_l:
|
Pernyataan;
.
.
break;
|
case
konstanta_2:
|
Pernyataan;
.
.
break;
|
.
.
default:
|
Pernyataan;
.
.
}
|
Contoh:
#include <iostream>
#include <conio>
int main( )
{
int pilih;
textcolor(11+BLINK);gotoxy(3,1);
cprintf("P i l i h a
n W a r n a\n");
textcolor(12);gotoxy(4,3);
cprintf("1.Merah\n");
textcolor(9); gotoxy(4,4);
cprintf("2.Biru\n");
textcolor(10);gotoxy(4,5);
cprintf("3.Hijau\n");
textcolor(14);
gotoxy(4,6);
cprintf("4.Kuning\n");
cout << "Pilih
Warna Yang Kamu Suka: "; cin >> pilih;
switch (pilih)
{
case 1: cout <<
"Merah Melambangkan Keberanian dan Energik\n\n";
break;
case 2: cout << "Biru
Melambangkan Kelembutan dan Kedinamisan\n\n";
break;
case 3: cout <<
"Hijau Melambangkan Keseimbangan dan Persahabatan\n\n";
break;
case 4: cout <<
"Kuning Melambangkan Kebijaksanaan\n\n";
break;
case 5: cout << "Putih Melambangkan
Kesucian\n\n";
break;
default: cout <<
"Nomer Salah, Silahkan Masukan Lagi\n"
<<
"Dari Warna Yang Ada Diatas.\n\n";
break;
}
getch( );
}
|
0 Response to "Contoh Switch Pilihan Menu"
Posting Komentar